Ikhlaskan, dan Berbahagialah.

12:15:00 AM

Siapa sih yang gak pengen bahagia. Gak mungkin ada di dunia ini orang yang gak pengen bahagia. Tapi, banyak orang yang gak tau harus ngapain buat bahagia. Banyak orang yang mikir kebahagiaannya dia bergantung sama orang lain. Banyak yang mikir bahagia artinya lo hidup kaya raya, dengan mobil mewah, rumah gede, banyak duit, gak perlu kerja yang berat. Mungkin gue terlalu naif, tapi menurut gue kebahagiaan tergantung sama diri kita sendiri. Meskipun gak gue pungkiri punya mobil mewah, rumah gede, duit banyak, gak bakal gue tolak. Tapi gue gak mau kebahagiaan gue bergantung sama orang lain atau bahkan lebih buruk lagi, benda mati macem mobil/rumah/duit/materi/harta.

Gue yakin kebahagiaan itu sebenernya cukup dengan satu hal dari diri kita. Gue yakin dengan belajar dan menjadi orang yang ahli dalam satu hal ini, gue bisa bahagia. Satu hal yang keliatan sepele.................


"IKHLAS"

Iya ikhlas. Menurut gue cukup dengan ikhlas tiap orang bisa bahagia. Ikhlas sendiri intinya adalah rela, menerima dengan lapang dada, gak selalu mempertanyakan kejadian-kejadian di hidup kita. Ikhlas menerima kenyataan yang ada, bahwa apa yang terjadi sudah merupakan kehendak Tuhan. Keliatannya sepele, tapi cukup dengan ikhlas, gue yakin kesedihan tiap orang berkurang sedikit demi sedikit. Ikhlas akan semua pilihan dan rencananya, ikhlas bahwa rencana kita yang sudah disusun bertahun-tahun gagal dan bakal diganti sama yang lebih baik lagi, ikhlas bahwa pilihan kita gak sesuai dan yang dipilih sama Tuhan akan jauh lebih baik, ikhlas bahwa cerita yang telah kita tulis bertahun-tahun berakhir dan akan diganti dengan cerita dari Tuhan yang tidak kalah indah.
Saat kita ikhlas, semua hal yang terjadi menjadi beralasan.
Putus dengan pacar? Ikhlaskan, Tuhan tau siapa jodohmu.
Gagal dalam interview kerja? Ikhlaskan, Tuhan yang mengatur rezekimu.
Kehilangan orang yang disayang? Ikhlaskan, Tuhan sedang mengirim penggantinya untukmu.
Dikhianati teman? Ikhlaskan, Tuhan tau dia bukan teman terbaik untukmu.

"Ikhlaskanlah, dan percayalah pada Tuhan. Sungguh rencananya jauh lebih indah dari yang pernah kau bayangkan."




-FKA

You Might Also Like

0 comments

Instagram