Hey 2015, Thank You!

12:37:00 PM

Selasa, 29 Desember 2015

Sudah di pengujung tahun, guys!!! Gue bingung mau nulis apa, bukan gara-gara gak ada momen berharga ditahun ini, hanya saja terlalu banyak momen dan hal yang gue lewati ditahun ini. Rada lebay sih tapi gue agak mellow kalo mengingat-ingat tahun ini. Banyak ups and downs yang terjadi dihidup gue tahun 2015 ini. Banyak memories yang gak bakal gue lupain seumur-umur (mungkin hahahaha). Gue ketemu banyak orang, gue menghadapi banyak hal baru, gue melewati banyak obstacles yang sebelumnya gak pernah gue bayangkan. Dan diantara semua momen-momen dan memories yang udah terjadi dihidup gue tahun 2015 ini, gak ada satu pun yang telah dan akan gue sesali. Gue percaya apapun yang terjadi di hidup gue ada artinya masing-masing. Semuanya membawa pesannya sendiri. Entah pesannya gue harus lebih sering bersyukur, gue harus lebih kuat berusaha, gue harus lebih menghargai orang lain, atau bahkan gue harus mencoba mencintai dan bangga akan diri gue sendiri.
Banyak 'once in a life time moment' dari hidup gue yang terjadi di tahun ini. Awal tahun ini gue ingat masih berkutat dengan penelitian skripsi gue, belom mulai penelitian, gue tipe procrastinator level-up yang gue sadari harus mulai gue ubah sekarang. Kuarter kedua tahun ini gue mulai panik, mulai deg-degan dengan penelitian skripsi gue, bahkan orangtua udah sampe nenangin dengan bilang "Gak apa-apa tenang aja kalo emang gak bisa lulus tahun ini masih ada tahun depan.", dan kata-kata itu yang entah kenapa bikin gue bangkit dan meyakinkan diri gue kalo gue harus kerja keras gak peduli apapun yang harus gue lakukan gue harus bisa lulus tahun ini. Gue mulai kuarter ketiga dengan berbagai hal menyenangkan, bisa dibilang gue terbahagia di bulan-bulan ini. Gue kelar skripsi, kelar sidang, kelar segala macam revisian, siap diwisuda, siap balik ke rumah ketemu keluarga. Bulan-bulan itu gue bahagia banget, bikin gue makin bersyukur sama hidup gue. Bersyukur bisa ketemu teman-teman terbaik selama 4 tahun ini, bersyukur bisa punya keluarga yang gak pernah bosen dan lelah ngasih support buat gue, bersyukur gue bisa ketemu orang(-orang) yang mengubah pandangan gue buat segala hal jadi berubah. Mungkin saat-saat itu gue belum sebersyukur itu sama Allah, dan akhirnya pas kuarter keempat tahun ini (sampai sekarang)....gue belajar banyak hal. Gue berubah, lebih tepatnya gue mengubah diri dan pola pikir gue. Banyak kejadian di 3 bulan belakangan ini yang bikin gue sadar kalo gue harus pelan-pelan berubah. Gue sadar kalo sebelumnya gue belum berusaha sekuat yang gue bisa, gue belum bersyukur untuk hal-hal yang terjadi di hidup gue, gue masih egois, masih mentingin diri sendiri, gue masih susah berbaik sangka untuk segala keputusan Allah buat gue. Gue belajar banyak. Gue mulai mencoba berubah. Bukan hal yang mudah, pasti. Yang pasti gue berubah untuk lebih menerima dan mencintai diri gue apa adanya. Banyak goals gue yang belum kesampean yang bikin gue mikir, mungkin itu bukan bener-bener goals yang gue pengen. Bukan hal yang sangat gue inginkan yang bikin gue melakukan apa saja buat mengejar goals itu. Gue lebih menerima diri gue, kalo memang sesuatu yang gue lakukan "tidak sesuai" dan gue gak ngerasa "fit-in" gue bakal pelan-pelan menemukan hal yang gue sukai dan cocok dengan diri gue. Tapi, bulan-bulan ini bukan hanya ngasih gue banyak pelajaran. Banyak momen-momen membahagiakan disini. Gue mulai menemukan tujuan gue, gue mulai mengetahui mimpi-mimpi gue, dan gue mulai pelan-pelan mencoba menggapainya.
Dan lagi post ini mulai ngelantur hahahaha. Intinya gue bersyukur, untuk segala hal yang terjadi di tahun 2015 ini. Gue bersyukur dikasih kesempatan buat ngerasain semua momen yang gue rasain di tahun ini. Gue gak bisa meminta lebih, hal-hal yang terjadi sudah lebih dari cukup buat gue. Gue berharap sisa 2015 ini berjalan lancar, dan 2016 datang dengan berbagai pengalaman-pengalaman baru dan momen-momen yang gak bakal bisa gue lupakan.
Thanks for everything and everyone who made my 2015 full of stories that I cherished so much. Let's meet again with different kind of stories next year, pals!

-FKA

You Might Also Like

0 comments

Instagram